You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan CERME
Kalurahan CERME

Kap. Panjatan, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN CERME KAPANEWON PANJATAN

PARTISIPASI kalurahan cerme DALAM MEMERIAHKAN KARNAVAL HUT RI ke- 79

Administrator 12 Agustus 2024 Dibaca 55 Kali
PARTISIPASI kalurahan cerme DALAM MEMERIAHKAN KARNAVAL HUT RI ke- 79

cerme-kulonprogo.desa.id  HEBOH KARNAVAL. Dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-79 Kalurahan Cerme mengikuti lomba karnaval yang diadakan oleh Kapanewon Panjatan pada  hari Minggu 11 Agustus 2024 dimulai pukul 09.00 WIB dengan start dari lapangan Kalurahan Panjatan dan finish di lapangan Tayuban sebagai peserta umum.Karnaval tingkat Kapanewon Panjatan berlangsung meriah, adapun karnaval ini merupakan salah satu tradisi yang sering diselenggarakan di Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Karnaval ini biasanya diramaikan dengan berbagai macam kegiatan, seperti pawai, pertunjukan seni budaya, dan hiburan lainnya.

                Dalam Kesempatan ini Kalurahan Cerme diwaliki oleh warga Bangmalang VI dan warga Cerme VII di tingkat Kapanewon. Dalam kegiatan ini Kalurahan Cerme ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI Ke 79 dengan Tema Anoman Duto. Tema ini diambil disamping untuk memberikan pengetahuan tentang Cerita Hanoman juga menyampaikan tentang filosofi yang cukup dalam dari cerita ini sehingga diharapkan selain mengerti dengan cerita ini juga dapat menangkap makna yang disampaikan dalam cerita ini.

Karnaval ini  menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga menjadi momentum untuk menjaga kebhinekaan. Hal ini terlihat dari keragaman peserta dan kegiatan yang ditampilkan dalam karnaval.

              Selama perjalanan menuju garis finish peserta karnaval dari Kalurahan Cerme selalu semangat menampilkan atraksi atraksi yang menarik sehingga menjadi hiburan yang menarik bagi penonton yang menyaksikan.

              Karnaval HUT RI menjadi salah satu upaya untuk mengisi kemerdekaan dan menjaga kebhinekaan. Karnaval ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Indonesia terkhusus untuk masyarakat Kalurahan Cerme. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan karnaval Agustusan di berbagai daerah di Indonesia khususnya di Kalurahan Cerme. Kegiatan karnaval seperti ini sangat perlu untuk selalu diagendakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT RI,dengan semangat patriotisme dan kreatifitas para warga Kalurahan Cerme.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image