SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN CERME KAPANEWON PANJATAN

Artikel

PENCANANGAN GERBANG SEGORO DI POKDAKAN MINA SUTORINI

26 Maret 2022 22:58:56  Administrator  854 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu tanggal 26 Maret 2022 di Pokdakan Mina Sutorini Padukuhan VI Cerme melaksanakan Gerakan Membangun dengan Semangat Gotong Royong ( ‘’ GERBANG SEGORO”) Sesuai dengan pencanangan dari Dinas Perikanan Kulon Progo melalui Gerakan Membangun dengan Semangat Gotong Royong ( ‘’ GERBANG SEGORO”).  Dalam kegiatan ini hadir Lurah Kalurahan Cerme Suroto, Pamong Kalurahan Cerme dan anggota  Pokdakan Mina Sutorini yang diketuai oleh Suwono.

Pemukulan kentongan dan penebaran bibit lele ini menandai pencanangan Gerakan Membangun Dengan Semangat Gotong Royong yang disingkat “Gerbang Segoro”  di Pokdakan Mina Sutorini yang beralamat di Padukuhan VI Kalurahan Cerme, Kapanewon Panjatan.

Lurah Kalurahan Cerme Suroto dalam pidatonya membacakan sambutan Bupati Kulon Progo tentang Pencanangan Gerakan Membangun dengan Semangat Gotong Royong ( ‘’ GERBANG SEGORO”). Gerakan Membangun dengan Semangat GotongRoyong ini merupakan bentuk dukungan “Bela–Beli KulonProgo” dan dilandasi dengan semangat “bertekad,bersepakat dan berbuat” guna mewujudkankemandirianpangan dan kemandirian ekonomi di KulonProgo. Gerakanini juga sebagai respon adanya perubahanorientasipembangungan dari Among Tani ke DagangLayaruntukmeningkatkan kesejahteraan rakyat DIYdanKulonProgokhususnya.

Gerbang Segoro memiliki makna yangamat dalamdan luas. Secara harafiah Gerbang Segoroartinyapintumasuk lautan ke daratan, sehingga dimaknai denganmengalirnya arus investasi ke Kulon Progopadasektorkelautan dan perikanan. Akan tetapi GerbangSegorobisadimaknai sebagai Gerakan Membangun dengan Semangat Gotong Royong yang mengandung esensi ajakankepadaseluruh warga masyarakat Kulon Progountukmelaksanakan pembangunan yang dilandasi dengansemangat gotong royong.

Lurah Kalurahan Cerme Suroto juga menekankan agar mendukung penuh pencanganan ini supaya sesuai yang diharapkan dari Dinas Perikanan Kulon Progo dan dapat menumbuhkan ekonomi warga yang lebih baik lagi dalam hal ini melalui Pokdakan Mina Sutorini agar dapat menyediakan kebutuhan ikan di Kalurahan Cerme khususnya dengan harapan dapat meningkatkan gizi masyarakat yang seimbang dan dapat mencegah adanya stunting.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : JALAN KASATREAN-PANJATAN KM 4 CERME, PANJATAN, KULON PROGO
Kalurahan : CERME
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55655
Telepon : 0
Email : cermedesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:55
    Total Pengunjung:47.934
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.202.187
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID