You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan CERME
Kalurahan CERME

Kap. Panjatan, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN CERME KAPANEWON PANJATAN

PARTISIPASI KALURAHAN CERME DALAM MEMERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE- 79 DITINGKAT KABUPATEN

Administrator 24 Agustus 2024 Dibaca 13 Kali
PARTISIPASI KALURAHAN CERME DALAM MEMERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE- 79 DITINGKAT KABUPATEN

        Sabtu (24/08/2024) Pemerintah Kalurahan Cerme mengikuti karnaval  Mewakili Kapanewon Panjatan di tingkat Kabupaten dalam rangka  HUT RI yang Ke-79, setelah sebelumya dinyatakan yang terbaik ditingkat Kapanewon Panjatan dan ini sekaligus menjadi puncak dari serangkaian Kegiatan yang telah dimulai sejak tingkat Kapanewon.

      Pada karnaval ini  Kalurahan Cerme mendapatkan Nomor urut star  5 (lima),star dimulai dari Gedung  Taman Budaya Kulon Progo atau sering disebut Gedung TBK dan finish didepan Pasar Wates. Peserta Karnaval dari Kalurahan Cerme yaitu dari warga Bangmalang VI dan warga Cerme VII. Kedua warga Bangmalang VI dan warga Cerme VII saling bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik sehingga kekompakan semakin kental dan terjaga untuk memberikan Atraksi kesenian yang menarik dan  terbaik untuk Kapanewon Panjatan terkhusus untuk Kalurahan Cerme. Pada kesempatan ini mengambil tema “Anoman Duto” ,tema ini diambil disamping untuk memberikan pengetahuan tentang Cerita Hanoman juga menyampaikan tentang filosofi yang cukup dalam dari cerita ini sehingga diharapkan selain mengerti dengan cerita ini juga dapat menangkap makna yang disampaikan dalam cerita ini.

     Didepan panggung kehormatan depan rumah dinas Bupati Kulon Progo peserta karnaval dari Kalurahan Cerme perwakilan dari Kapanewon Panjatan memberikan sajian kesenian dan atraksi apik dan menarik, terlihat aplaus  yang meriah dan hangat dari penonton dan tamu undangan yang ada pada panggung kehormatan. Tidak sampai disitu saja, disepanjang jalan tak kalah juga menampilkan kesenian yang menarik, disetiap display antusian penonton langsung terfokus pada peserta karnaval dari Kalurahan Cerme, hal tersebut dibuktikan banyak penonton yang saling berdesakan dan  berbondong-bondong memfoto atau mendokumentasikan setiap antraksi kesenian yang ditampilkan.

    Semoga Kegiatan seperti ini setiap tahunnya biasa teragendakan dalam memperingati dan memeriahkah HUT RI, dengan semangat patriotisme dan kreatifitas seluruh warga Indonesia .

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image