You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan CERME
Kalurahan CERME

Kap. Panjatan, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN CERME KAPANEWON PANJATAN

JEMPUT BOLA PEREKAMAN E KTP BERKEBUTUHAN KHUSUS

Administrator 11 Agustus 2024 Dibaca 14 Kali
JEMPUT BOLA PEREKAMAN E KTP  BERKEBUTUHAN KHUSUS

     JEMPUT BOLA. Jumat, 9 Agustus 2024 Pemerintah Kalurahan Cerme bekerjasama dengan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo memfasilitasi jemput bola perekaman E-KTP bagi warga  Nglarangan III Cerme.

                Kegiatan Jemput bola ini dilaksanakan karena pemohon yang beralamat di Nglarangan III Kelurahan Cerme sudah lanjut usia (Lansia) dan tidak dapat bepergian jauh. Awal dari jemput bola ini Kalurahan Cerme mendapat Laporan dari pak Dukuh setempat bahwa ada warganya yang lanjut usia belum mempunyai E KTP. Mendapat laporan tersebut petugas dari Kalurahan Cerme mendatangi warga tersebut meminta berkas yang di butuhkan untuk diajukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo untuk pengajuan program jemput Bola perekaman E KTP . Dalam jemput Bola ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo menurunkan 3 personil dan dibantu petugas Admin dari Kalurahan Cerme. Perekaman ini dimulai dari foto wajah, scan iris mata, scan sidik jari kemudian dilanjutkan dengan tanda tangan. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program inovasi GEMATI (Gerakan Melayani Administrasi Kependudukan Sepenuh Hati) yang sedang dicanangkan oleh  Dinas Dukcapil Kulon Progo. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mudah dalam memiliki dokumen kependudukan, terlebih bagi masyarakat berkebutuhan khusus.

              Kalurahan Cerme berterimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo yang telah bekerjasama dalam program jemput bola perekaman E KTP ini. Bagi warga Kalurahan Cerme terutama yang berkebutuhan khusus yang sampai saat ini belum mempunyai E KTP bisa segera datang ke Kalurahan Cerme atau menghubungi Admin Kalurahan Cerme, yang nantinya akan dibantu kepengurusan berkasnya untuk diserahkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo, kemudian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo akan menjadwalkan jemput bola bagi warga yang benar-benar kondisinya memang tidak mampu untuk datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo untuk melakukan perekaman.

     

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image